Senin, 19 Juni 2017

VISI MISI FORUM BANGSO BATAK INDONESIA ( F B B I )



VISI MISI FORUM BANGSO BATAK INDONESIA
( F B B I )
--1--
Secara harafiah, VISI merupakan arah yang jelas, sebagai penuntun semua program kerja sebuah organisasi, yang ingin dicapai melalui seluruh keberadaannya. Lazimnya Visi belum bisa diukur, hanya bisa dipahami sebagai suatu keyakinan akan dapat dicapai, dengan berbagai indikator.
VISI FBBI “Menjadi organisasi terdepan mempersatukan Bangso Batak dalam membantu mewujudkan kesejahtraan Bangso Batak di Bonapasogit dan dimanapun berada”.

Unsur dalam Visi :
1.   Organisasi : Berupa lembaga Sosial Masyarakat yang dibentuk menurut hukum yang berlaku di Indonesia, dengan dasar hukum sebagai Akte Notaris dan Pengakuan Pemerintah Republik Indonesia. Organisasi adalah alat, yang memiliki struktur, hierarki, Manusianya : Manusia dan Uang,  pembagian kerja, hak dan kewajiban mulai dari Pusat, DPD, DPC dan DPR (desa dan Kecamatan).
2.    Terdepan : Artinya FBBI menempatkan dirinya sebagai organisasi yang terdepan, punya kelebihan dalam prakarsa, insiatif, kreatif, teladan dan mampu bekerjasama dengan organisasi masyarakat lainnya, dalam memperjuangkan visi yang sama. Pilihan kegiatan yang khas, tidak sekedar mengerjakan apa yang sudah dikerjakan organisasi lainnya, sebab Visi dan Misi FBBI
memang sudah ditetapkan, atau limitative.

3.   Mempersatukan Bangso Batak : FBBI harusnya menjadi alat pemersatu, bukan pemecah bangso batak. Bangso Batak, semua suku yang ada Angkola, Mandailing, Toba, Simalungun, Karo, Pakpak. Pilihan kegiatannya, harus memiliki sifat mempersatukan dan dapat diterima lintas agama, dan budaya masing masing unsur Batak itu . Begitu juga karakter “pengurus” harus jiwa pemersatu, jauhkan dari sifat HOTEL, yang dikenal  sifat yang harus dihindari bersama.

4.   Dalam membantu mewujudkan Kesejahtraan Bangso Batak. Bahwa Kesejahtraan masyarakat melekat tugas pemerintah pusat, daerah. Guna mewujudkan kesejahtraan itu, pemerintah tidak sendiri, mengharapkan “partisipasi” masyarakat, lembaga Sosial, Lembaga Swasta, Perusahaan (CSR), Lembaga Keagamaan dan lainnya. FBBI, menempatkan diri sebagai lembaga yang membantu pemerintah, baik secara langsung maupun secara tidak langsung secara Pendampingan, Sosialisasi (tulisan-tulisan) dan rekomendasi.

5.   DI Bonapasogit dan Dimanapun berada. Teritorial pelayanan FBBI yang terutama adalah Bonapasogit, Huta asal masyarakat orang Batak (Marsipature Hutanabe) dan juga Teritorial dimana FBBI itu berada. Jadi, kegiatan FBBI juga sah sah saja ditempatkan di Kota tempat FBBI agar ada manfaat, serta bisa menghimpun partisipasi yang akan kita lanjutkan kepada Teritorial Bonapasogit.

Misi FBBI (bersambung....)
 Ronsen LM Pasaribu, Ketum FBBI
 Thomson Napitupulu, Pendiri, Perwakilan Perancis dan Ketua Dewan Pembina FBBI Bali
 Robert Manurung, Ketua DPD FBBI Bali
 Choky Pardede, Kepala Bidang Komunikasi dan Publikasi
 Feber MT Manalu, Kepala Bidang Kepemudaan, Seni dan Produksi
 Mutiara Marbun, Kepala Kantor DPP FBBI
 Djalan Sihombing, Sekjen FBBI
 Advendes Pasaribu, Ketua Bidang Gerakan Seribu dan Perwakilan FBBI Abhudabi
 Jimmy Lumbangaol, Ketua DPD FBBI Prop Sumsel
 Kornel Napitupulu, Ketua DPC Kota Mdn dan Wakil Ketua DPD Sumut
 Arta Peto Sinamo, Ketua Bidang Litbang FBBI
 Aan Rumahorbo, Kabid Pelayanan LBH
Suryani br Harianja, Bendahara FBBI Prop Bali


Kantor Pusat FBBI, Jalan Jenderal Ahmad Yani no 2, Hutan Kayu, By Pas Jakarta Timur, tanggal 23 November 2016, pkl. 12.00 WIB.
Disarikan oleh
Ronsen LM Pasaribu/Ketua Umum 


EmoticonEmoticon