Selasa, 17 Desember 2019

NATAL SA RESORT HKBP SIMANGAMBAT DI HKBP SIGOLANG.

Tags


NATAL SA RESORT HKBP SIMANGAMBAT DI HKBP SIGOLANG.

Meliput dari jauh, dari Jakarta, kegiatan Natal sa REsort HKBP Simangambat di Sigolang, tentu menarik dari keseruannya.

Adalah sukacitaa yang luar biasa bagi jemaat HKBP Sigolang, mendapat kehormatan menjadi tuan rumah Natal 2019 Satu Resort.Hari Sabtu, malam tanggal 15 Desember 2019, Ini patut dicatat sebagai sejarah, puncak perhelatan Natal yang biasanya hanya satu huria.

Natal tahun 2019 ini, dihadiri tentu oleh Pendeta Redsort, Huria Simangambat, Sipagimbar, Ulumamis, Damparan, Hutarame, dohot naasing yang tidak saya sebut. Apa saja yang terjadi, rundown acara, tentu tidak dapa saya liput dari Jakarta, hanya dapat cerita dari ito Yeanne Pasaribu, mengatakan acaranya ramai dan gembira sukacita semuanya.

Dengan dipasangnya Lilin listrik yang megah dihalaman, menambah meriahnya penampakan waktu malam. Dimana nampak lilin besar menjulan, dengan warna warni lampunya. Ibarat Gereja itu tampak dikota besar, bukan seperti di Sigolang yang dahulu. Saat ini berubah. Ini hasil kreasi dan kerjasama Jemaat perantau yang muda muda. Terimakasih ya bagi kalian yang punya ide dan gotong royong untuk pembiayaannya. Ternyata kita bisa jika kita bersatu didalam semangat kasih Tuhan Yesus Kristus.

Sukses ini tidak lepas dari kerjakeras jemaat yang dipimpin oleh Guru Huria Z.Hasibuan dengan didukung semua Parhalado dan jemaat yang selalu baik hati mau menyiapkan konsumsi semalam sebelumya. Gotong royong di Gereja, nampak dari foto bersama naposo bulung, memasak lauk pauk untuk besoknya. Ini tradisi yang luar biasa, harus dipertahankan oleh masayrakat HKBP Sigolang.

Selmat hari Natal 2019 dan jelang Tahun Baru 2020.

Ronsen LM Pasaribu.


EmoticonEmoticon